HOT!Pesan Antar Makanan Minuman Gratis OngkirKlik Disini

Tips Agar Blog Banyak Pengunjung

Tips Agar Blog Banyak PengunjungSemua blogger pasti menginginkan banyak traffic ke blog/websitenya, blogger mana yang tidak mau lebih banyak pengunjung dan pelanggan???

Ada waktu yang berharga yang pernah dialami oleh para blogger pemula (newbie), yaitu dimana baru memulai membuat blog yang hanya baru mempunyai satu orang pembaca/pengunjung setia yaitu Anda sendiri.


Mungkin beberapa hari kemudian, Anda bisa mendapat tambahan pembaca/pengunjung karena telah memberitahukan kepada adik (misalnya), kakak, orang tua, pacar, teman, atau orang lain yang belum Anda kenal bahwa Anda telah memiliki blog/web.

Ada begitu banyak posting tentang bagaimana untuk meningkatkan pengunjung ke blog Anda. Saya telah membaca banyak jumlah artikel yang membahas tentang bagaimana meningkatkan jumlah traffic blog sebelum mengembangkan taktik sendiri.

Disini saya coba paparkan beberapa teknik rahasia agar blog Anda banyak pengunjung, atau saya berikan judul ini dengan "Tips agar blog banyak pengunjung".

Berikut ini beberapa teknik rahasia agar blog Anda mendapatkan banyak pengunjung, yaitu:

Tulislah sedikitnya 5 artikel utama
Artikel utama adalah merupakan bentuk model posting tutorial yang bertujuan mengajarkan sesuatu pada pembaca/pengunjung. Artikel utama ini biasanya terdiri lebih dari 500 kata dan juga berbentuk tips dan triks atau nasihat maupun anjuran. Artikel/posting yang saat ini sedang Anda paca merupakan salah satu contoh dari Artikel utama.

Tulislah sedikitnya 1 posting per hari
Ini akan mengandung kesan baik bagi pembaca/pengunjung, karena mereka memandang blog/web Anda selalu di update per hari dan kemungkinan mereka akan berkunjung kembali untuk esok harinya agar tidak merasa ketinggalan posting atau tips/trik terbaru dari blog/web Anda. Tapi ingat! usahkan membuat posting dalam kata-kata Anda sendiri, karena ini penting agar cepat terindex di search engine (google, yahoo, dll).

Gunakan nama domain
Jika bener-benar ingin serius dengan blog/web Anda, maka gunakanlah nama domain supaya terkesan profesional. Dalam pemilihan domain, agar memakai yang sudah umum seperti (.com, .net, dll) dan dengan nama domain yang simple dan juga mudah diingatnya. Sebagai contoh dalam pemilihan nama domain yaitu: www.google.com, www.yahoo.co.id, ukaweb.com, dan sebagainya.

Desain Template dan Judul
Bila Anda memilih desain untuk blog, pastikan Anda memilih template yang tepat, yang google friendly dan eyes catching, juga dengan pilihan judul yang banyak dicari dan tidak kikuk.

Berkomentar di blog/web lain
Salah satu cara untuk mendapatkan pembaca/pengunjung ke blog/web Anda ialah dengan aktif berkomentar di blog/web orang lain dengan tidak melakukan spamming yaitu dengan berkomentar bertubi-tubi yang akan dianggap spamming dan kurang sopan. Pada kotak komentar saat ini sudah dilengkapi dengan fasilitas link URL dimana bila suatu saat pemilik blog atau orang lain yang melihat komentar Anda bisa dengan mudah meng-klik link URL Anda, dan tentunya bermanfaat untuk mendapatkan pengunjung baru.

Sertakan link URL blog/web orang lain (trackback) dalam posting
Trackback ini secara sederhana merupakan percakapan antar pemilik blog/web. Dengan cara ini memang merupakan salah satu teknik yang dapat membantu Anda dalam menjaring pengunjung, karena triks trackback ini dapat memberikan perhatian bagi pemilik blog/web yang artikelnya di kutip atau di rangkum oleh Anda dengan menyertakan link URL-nya pada blog/web Anda sehingga pasti pemilik link URL tersebut akan dengan senang hati melihat bahkan memantau posting Anda. Mereka mungkin saja suatu saat bisa menjadi pengunjung setia blog/web Anda, atau setidaknya minimal dapat memantau blog/web Anda walaupun tidak sesering mungkin.

Anjurkan orang lain untuk berkomentar
Untuk memancing atau menganjurkan pembaca/pengunjung meninggalkan komentar, Anda bisa menyertakan sebuah pertanyaan pada tiap posting, seperti misalkan: "Bagaimana menurut Anda?" atau "Apa Anda punya tips lain yang bisa di sharingkan?" dan lain sebagainya yang Anda bisa kembangkan sendiri.

Daftarkan ke Directory RSS Feed
Anda perlu mendaftarkan blog Anda ke situs Directory RSS Feed Feedburner.com untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak.

Daftar dan Manfaatkan Artikel Anda Pada Situs Directory
Tersedia banyak sekali situs yang menyediakan layanan publikasi dari artikel Anda. Sebagian contoh yaitu BlogCarnival.com, Blogtopsites.com, EzineArticles.com, Lintasberita.com dan Infogue.com Submit artikel Anda dan buat judul semenarik mungkin untuk memikat minat pengunjung ke blog Anda, tunggu kebanjirang pengunjung!! Blog Carnival adalah kumpulan ringkasan artikel dari berbagai blog/website dengan berbagai topik-topik tertentu yang beragam. Situs Blog Carnival bisa Anda akses di www.blogcarnival.com, Blog Top Sites dan yaitu tidak jauh berbeda dengan Blog Carnival. Anda bisa cari kategori sesuai dengan isi blog Anda dan kemudian "submit" dan setelah itu Anda harus copy-paste kode Blogtopsites.com kedalam blog Anda. Ezine Articles yaitu mensubmit artikel Anda dengan harapan dapat dibaca orang lain. Cara ini memang tidak langsung mendapat banyak pengunjung secara instans, akan tetapi ini juga akan bermanfaat jangka panjang karena bisa jadi artikel Anda diterbitkan di media cetak online atau offline oleh orang lain yang berkepentingan dan akan beruntung sekali bila link URL Anda di sertakan pada blog/web mereka. Lintasberita dan Infogue merupakan sarana promosi blog/web Lokal dari Indonesia dengan men-submit artikel Anda di directorynya.

Bergabung di Forum
Aktif dalam forum-forum yang anda ikuti dan sesuai dengan blog Anda, dan tentunya jangan sekali-kali melakukan spam, karna itu dilarang dan pasti keanggotaan Anda di Forum akan di hapus. Beberapa forum besar diantaranya Kaskus.us dan Detik.com, buat posting yang menarik dan pancing pembaca supaya datang ke blog Anda atau bila memungkinkan Anda bisa gunakan signature pada forum dengan mencantumkan nama dan URL blog Anda.

Web Traffic
Mungkinkah bila ada penawaran 1000 pengunjung gratis ke blog anda? jawabannya mungkin. Ada beberapa penyedia web traffic yang berbayar maupun yang gratis. Menarik bukan bila blog anda kebanjiran pengunjung dari web traffic secara gratis. Anda bisa coba dan manfaatkan layanan web traffic (sudah tidak aktif, bisa cari alternatif lain di google search).

Link Exchanger
Buat widget link exchanger di blog anda, dan sarankan teman-teman untuk me-link satu sama lain, contoh link exchanger.

Video Marketing
Akhir-akhir ini orang bisa langsung mendadak jadi artis berkat video yang di upload ke Internet, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Youtube yang sampai saat ini sangat populer. Anda dapat memanfaatkan youtube dengan mencantumkan URL link blog Anda di video yang di Unggah.

Website Groups
Anda bisa memanfaatkan groups yang sudah tidak asing lagi yaitu Yahoo Groups, Google Groups, dll untuk membangun kelompok kecil anda dengan bahasan yang sesuai dengan blog Anda.

File Downloads
Anda bisa memposting download film gratis, mp3 populer, games, software, tutorial, dll dalam blog Anda dan cantumkan dalam file download itu URL blog Anda untuk dikunjungi.

Tawarkan Javascript
Bila anda mengerti dalam hal javascript, Anda dapat membuat javascript yang berguna untuk gadget di sidebar blog seperti javascript untuk recent post, recent comment, popular post, dll. Anda dapat mencantumkan link blog Anda dalam javascript yang Anda buat, tapi URL link blog Anda yang dicantumkan dalam javascript dengan tampilan yang bijak.

Perdalam SEO
Search Engine Optimization (SEO) penting untuk meningkatkan traffic kunjungan dari search engine, Anda bisa pelajari SEO tentang Meta Title, Meta Description, Meta Keyword, dll.

Manfaatkan media yang ada
Media lain yang bisa Anda manfaatkan itu sangat banyak sekali diantaranya: Facebook, youtube, friendster, group, milis, mail, chat, messenger, iklanbaris, iklan banner, download e-book/mp3/video/dsb, atau bisa dengan memanfaatkan media offline.

Media Social
Saat ini media sosial bisa diperhitungkan untuk ladang promosi, karena hampir pengguna internet di Indonesia ini lebih banyak mengakses media sosial ketimbang membaca buku atau membaca info yang lebih berguna. Jadi manfaatkan media sosial yang anda punyai seperti facebook, twitter, instagram, pinterest, dll.

Template atau Themes Gratis
Bila anda menguasai ilmu web master, buatlah template blogspot atau themes wordpress gratis yang disisipkan backlink web anda sendiri. Sehingga bila template atau themes anda disukai orang lain dan dipasang di blognya, itu akan berguna mendapat backlink untuk meninggatkan posisi web anda di search engine yang bermanfaat untuk meningkatkan traffic lebih banyak.

Software Traffic
Ada beberapa software gratis atau premium yang menawarkan Bot Traffic yang bisa mendatangkan ratusan pengunjung tiap hari.

Perbanyak artikel dan sebar link URL
Ada banyak sumber yang mengatakan bahwa semakin banyak artikel/posting di blog/web Anda, maka dimungkinkan akan semakin banyak pula pembaca/pengunjungnya. Namun akan lebih maksimal bila ditambah dengan gencar dalam penyebaran link URL-nya.

Berani Investasi
Bila anda serius ingin meninggatkan pengunjung dengan sangat cepat, maka berinvestasi! berani mengeluarkan uang memanfaatkan jasa berbayar untuk mendapatkan pengunjung sesuai kriteria yang anda berikan.

Be creative mind
Tips terakhir itu tergantung dengan kreatifitas imajinasi pikiran Anda dalam menjaring pengunjung di Internet untuk mendapat banyak pembaca/pengunjung ke dalam blog/web Anda. So, Be Creative!!

Bagaimana menurut Anda???
Silahkan berkomentar bila anda memiliki tips lain.
Tips Agar Blog Banyak Pengunjung Tips Agar Blog Banyak Pengunjung Reviewed by Ukaweb ID on Maret 12, 2009 Rating: 5

261 komentar:

  1. banyak banget infonya...maksh...

    BalasHapus
  2. keren infonya....

    www.funoverdriven.co.cc

    BalasHapus
  3. tolong bantu blog saya
    www.tiansains.blogspot.com

    BalasHapus
  4. ilmu gratis nih thank's atas postingannya

    BalasHapus
  5. tips yang bagus blognya juga bagus. Kehadiran saya didunia blog baru dalam hitungan hari walaupun usia saya sudah ga muda lagi. Trimakasih tipnya...

    BalasHapus
  6. Mas Copy Paste Bisa .trim link mas saya masukan ,, sama tukar link ..
    post ditempat saya ..saya tunngu mas
    Trim

    BalasHapus
  7. Thanks atas tips-tips nya. Saya pendatang baru ni...tolong donk koreksi blog saya agar terus dapat berkembang.

    BalasHapus
  8. trims atas infonya, blognya anda bagus banget, sy tu pnya blog tapi pengunjungy sepi, krn dh dpt infonya nnti mau tak cobain ke blog sy. matur nuwun.

    BalasHapus
  9. wah makasih ya atas tips-tipsnya yang belum saya kerjain. maju terus.

    BalasHapus
  10. http://totalgadget-review.blogspot.com

    BalasHapus
  11. wah ternyata banyak yah caranya...makasih infonya mas...

    BalasHapus
  12. trimakasih atas pernjelasannya gan,,,akan saya ikuti,,

    BalasHapus
  13. luar biasa mas tips-nya...mari kita coba

    BalasHapus
  14. Salam kenal Bos,terima kasih telah berbagi ilmu yang sangat berguna bagi pemula ini, akan saya coba.
    Terima kasih

    BalasHapus
  15. Thanks ya bapak ...
    Ni saya mau coba praktekin

    BalasHapus
  16. thankzz neh brooo... mantap abizzz deh

    BalasHapus
  17. makasih sarannya.....
    makasi2,,,,

    BalasHapus
  18. aku pemula banget dalam blogger berhrp bs sukses sprti anda..krna mlihat ternyata banyak sekali peluang disini.thnks ya

    BalasHapus
  19. Blognya menarik banget ....tolong diajari promosi blog....

    BalasHapus
  20. salm kenal....
    info nya sangat bagus,saya mau coba. maksh ya...

    BalasHapus
  21. untuk yang suka fashions atau ingin tampil beda dengan harga standarkami menjual produk2 yg berkualitasLabel : Distro,ripcurl,volcom,afends,quiksilver,Sport,afends,dropdead,oakley,spydblit,billbaong,juice,macbeth,rolink,dll masih bnyk lagi fashion dari distro jakarta online store
    kunjungi web kami : www.distrojakarta.co.cc

    BalasHapus
  22. ok.prenn.. coba lihat ni www.cordlagu.co.cc

    BalasHapus
  23. halo bos...saya blogger junior yang baru terjun di dunia blog

    BalasHapus
  24. halo bos,gimana agar rank saya tidak nol

    BalasHapus
  25. saya ikut berkomentar..

    BERITA ANEH TAPI FAKTA

    http://surabayacybercity.blogspot.com

    BalasHapus
  26. Maaf sebelumnya semoga cara ini bermanfaat :
    Datangkan 1 juta visitor :
    http://o-begitu.blogspot.com/2010/07/cara-mudah-meningkatkan-traffic-blog.html


    Salam sukses :
    http://hanya20rb.tk
    iseng malah dapat duit

    BalasHapus
  27. thank;s atas semua saran nya semoga berguna untuk kita semua.

    BalasHapus
  28. taNK,S iNFONYA nanti mampir ke blog ku....

    BalasHapus
  29. Menurutku lebih baik posting seminggu sekali tetapi berkualitas daripada setiap hari posting tetapi isinya sampah.....

    BalasHapus
  30. ane coba gan,,, ane mau komentari Harmon,, bener juga sih apa kata mas harmon,,, yua tapi apa salahnya sih posting setipa hari,, itu uga melatih tangan kita buat ngetik cepat tau.. heheh

    BalasHapus
  31. bagus tips&triknya gan, karena sangat bermanfaat bagi blogger pemula seperti saya,lanjutkan terusgan...dan semoga sukses slalu.

    BalasHapus
  32. tapi ana punya cara yang unik untuk menaikan atau merampingkan alexa rank kalo penasaran langsung saja ke tkp,dan kami mohon juga tinggalkan koment ya

    BalasHapus
  33. thanks ya mas , seneng dapat ilmu baru dari blog ini , moga makin sukses selealu :)

    BalasHapus
  34. kunjungan balik nih, wah tips yang bagus nih, langsung praktek ah, makasih mas

    BalasHapus
  35. thanks sarannya...bermanfaat n bikin ngeh ttg blog.
    www.griyabogacatering.co.cc

    BalasHapus
  36. download game free full verion
    www.happycom.co.cc

    BalasHapus
  37. nice info gan kunjungin balik gan di

    BalasHapus
  38. ok 1 think this blog is good.
    if you dont mind ..1 wanna correct your english writing cause many mistakes,
    have blogging.adl salah,karena kata kerja yg berdiri langsung infinitif tanpa to dia bersifat memerintah,kemudian kata MANY,harus di ikuti bentuk jamak,dan yg benar 1LIKE READING AND WRITING,namanya kita gerund kan,1LIKE WRITE,juga salah harusnya 1LIKE WRITING ATAU 1 LIKE TO WRITE,OK THAT'S ALL THANKS AND MAAFKAN SAYA JIKA ADA SALAH..

    BalasHapus
  39. thanks info nya

    http://murahdealerpulsa.blogspot.com/

    BalasHapus
  40. blog ane postingannya udah banyak, tp kok pengunjungnya msh sdikit ya??
    tolong banbtu ane ya...!!

    http://iam-pcblog.blogspot.com

    BalasHapus
  41. Makasih infonya gan.
    masih newbie di dunia blogging
    masih berusaha keras agar blog gue bisa tampil di depan.

    BalasHapus
  42. makasih ya infomanya.saya kan masih pemula.http://fundementalvalas.blogspot.com/

    BalasHapus
  43. numpang belajar mas...mohon bimbingan...makasih.

    BalasHapus
  44. semoga aja berguna untuk blog saya.
    http://aatmtns.blogspot.com

    BalasHapus
  45. Mantep Infonya........Mudah mudahan Blog gue ramai pengunjung

    BalasHapus
  46. makasi banyak ilmux semoga bermanfaat

    BalasHapus
  47. thanks infonya....masih sepi nih punyaku....

    BalasHapus
  48. terimakasih infonya sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  49. makasih infonya.
    SARAN"klo bisa komentarnya di urut berdasarkan
    yang paling anyar"
    ngiikut numpang a..............h
    http://sdnsilihwangi1.blogspot.com/

    BalasHapus
  50. saya blogger junior.makasih mas infonya membantu banget

    BalasHapus
  51. info yang sangat membantu,...newbie nih...

    BalasHapus
  52. post yang bagus... saya newbie nih...

    BalasHapus
  53. wweee jadi ngarti neh ane... hehe kasih comment donk... i am newbie
    www.olticketpesawat.wordpress.com

    BalasHapus
  54. artikel yang sangat bermanfaat ..
    jangan lupa berkunjung di blog saya ..

    BalasHapus
  55. artikel yang sangat bermanfaat .. good job .. i like it ..

    BalasHapus
  56. sangat menarik gan....thanx.....
    maklum gw masie newbie hehe

    http://softwaregratisdresa.blogspot.com

    BalasHapus
  57. nahh....ini ni yang saya cari. thanks infonya, sangat bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  58. thanks infonya
    www.trickgamer.co.cc
    ahdanahmadmalkan.blogspot.com

    BalasHapus
  59. Salam kenal sahabattt ,,.
    kalimat terakhir pada postingan sahabat yg ini tertulis bagaimana menurut anda?,hehee berarti sahabat mengizinkan saya untuk menilai bener ga ?, heheee ,ekheemm sebelumnya sory yah kalau menurut sahabat saya salah,I like this artikel makanya saya sampe semangat buat ikutan coment,cuma saya kurang setuju dengan point yang ini 3,# Gunakan nama domain
    Jika bener-benar ingin serius dengan blog/web Anda, maka gunakanlah nama domain supaya terkesan profesional. Dalam pemilihan domain, agar memakai yang sudah umum seperti (.com, .net, dll) dan dengan nama domain yang simple dan juga mudah diingatnya. Sebagai contoh dalam pemilihan nama domain yaitu: www.google.com, www.yahoo.co.id, www.ukafahrurosid.com, dan sebagainya,
    alasanya memang dua domain pertama yang sahabat sebutkan mudah diingat tapi domain yang terakhir,buat nyebutnya ajah saya koxx kpeleset yahhh hahhaha,:p
    pisss ahhh ga usah dianggap,
    soalnya coment saya emang ngawur heheee,
    ohhh iyaa tapi saya punya tips nih buat sahabat atau para sahabat yang lain,bagaimana kalau para sahabat akan menulis artikel menggunakan contoh nama domain sahabat menggunakan contoh yang ini www.tamancurhat.co.tv ,mudah diingetkan??,hahaha kayaknya saya makinn ngawurr ajah nihh,haha udahh ahh ga ada maksud apa2 cuma biar akrab ajahh,salam kenal yahh ukafahruisol,salamm kenall juga buat blogerss yang lain dari si newbie inii ...
    -piss ..

    BalasHapus
  60. makasih gan infonya , mampir ya pemberantas-pengangguran.blogspot.com .

    BalasHapus
  61. saya yg masih nubi ini sangat butuh tips-tips kayah gini ini. maklumlah masih pemula. thanks buat infonya.

    BalasHapus
  62. sobat jangan lupa mampir di www.3huges.co.cc

    BalasHapus
  63. wah... ternyata banyak nich yang harus dikerjakan... makasih infonya..
    @nita: komentnya ada2 ja... :D
    salam kenal

    BalasHapus
  64. terima kasih atas infonya yah
    visit now wwww.dhimastens.blogspot.com

    BalasHapus
  65. tolong followw blog saya yah . .
    www.exdha.co.cc

    BalasHapus
  66. thx for information;)
    please visite my site
    www.smpmtq-faris-9c.blogspot.com

    BalasHapus
  67. Sy malah membiarkan blog berjalan secara alami.. soalnya mau praktekin tips2 di atas kayaknya terlalu menyita waktu.. atau sy yg males ya ???

    BalasHapus
  68. wah, bermanfaat sekali,, trim kasih...

    di-prayugo.blogspot.com

    BalasHapus
  69. uuuhh
    banyak jg syaratnya
    thanks ya infonya

    BalasHapus
  70. sampe kehabisan kata2 untuk menyanjungnya saking THE BEST nya. Trim' wae lah...moga lbh sukses lagi. From. Www.adengetechcomputer.blogspot.com

    BalasHapus
  71. salam kenal infonya komplit banget............

    BalasHapus
  72. thank ya kk., lengkap bnget informasinya.,,
    lam kenal jangan lpa gabung ya kk...

    BalasHapus
  73. siipp,, muantp postingannya mudh2n sngt mmbntu bagi para newbie (seprti saya ini..) heeeeee..

    BalasHapus
  74. hehehe keren infonya gan...

    BalasHapus
  75. maksih infonya gan, sangat bermanfaat banget nh buat ane.

    BalasHapus
  76. tips nya akn saya coba mas, makasih banyak atas tips nya nih semoga bermanfaat

    BalasHapus
  77. Thanks gan infonya, haha pada liat deh viewers gue -_- ampun ! MEMALUKAN !!!!!

    BalasHapus
  78. banyak cara untuk agar blog banyak pengunjung...tapi saya lebih suka cara yang benar, tentunya dengan banyak2 posting dengan postingan yang bermanfaat bagi kita sesama...heemm biar ada kunjungan balik saya kasi blog saya..www.wayanyasa.com ada yang perlu di kritik disini?...ok saya layani..mari debat menjadi orang hebat..hee hee

    BalasHapus
  79. Setuju banget boz, supaya pengunjung banyak postingan harus selalu updit dan menarik. Yang jelas harus konsisten dan focus.

    BalasHapus
  80. http://lanangwahyu.blogspot.com/
    tolong dong visit blog saya

    BalasHapus
  81. makasih banyak ya atas infonya

    BalasHapus
  82. thanks infonya, berkunjung balik and download gratis film just on http://www.kabiboxs21.blogspot.com

    BalasHapus
  83. thanx gan info ny......


    visit ke blog ane jg y gan wmosesd.blogspot.com

    BalasHapus
  84. baru belajar nge blog nih..
    kunjungi yah trims..

    http://build-bussiness.blogspot.com/

    BalasHapus
  85. nice info gan,,semoga bermanfaat yah bwt saya yang masih newbie,,kapan2 mampir ke blog ane ya :) hehe

    BalasHapus
  86. nice pos... kunjung balik ya. tx

    BalasHapus
  87. salam sukses..

    waduh sangat bermanfat nih gan infonya..
    makasih

    BalasHapus
  88. anda posting seperti ini tapi alexa and trafik anda masih seperti ini aja ,., apa belum menerapkan cara di atas?

    BalasHapus
  89. Thaks you informasinya
    sangat membantu

    BalasHapus
  90. Thks informasinya
    sangat bermanfaat nuhun...

    BalasHapus
  91. Makasi gan,,,infonya sangat bagus,dan mudah dimengerti.

    BalasHapus
  92. IYa, makasih ini sangat membantu bagi saya tahap pemula

    BalasHapus
  93. info yang sangat menarik,tapi menurut saya mengubah domain belum tentu meningkatkan kunjungan

    BalasHapus
  94. thanks bgt soalnya ane juga baru bikin blog http://media-tama.blogspot.com/

    BalasHapus
  95. Thanks mas infonya snagat membantu blog newbie kayak saya

    BalasHapus
  96. sukses terus mas brooow...
    ty infonya,,,
    jangan lupa mamapir di blog ane ya..

    http://ketik-www.blogspot.com

    BalasHapus
  97. Terima kasih atas infonya, semoga bermanfaat dan tambah sukses. salam blog saya.
    http://sederetmedia.wordpres.com
    jangan lupa mampir ke blog saya ya....

    BalasHapus
  98. Ane muslih21. .Terima kasih informasinya, sangat bermanfaat untuk saya memprdalam seo dan memperbaiki blog saya yang masih ecek-ecekan..hehe mampir juga gan di blog ane,

    BalasHapus
  99. info yang berguna..
    :D
    makasii mas..
    mau segera ke TKP dulu..
    heheheh..

    BalasHapus
  100. terimakasih infonya gan..
    sangat bermanfaat sekali..
    kalau agan berkenan kunjungi juga blog saya www.bahangaliantambang.blogspot.com

    BalasHapus
  101. gan ijin share ya :D
    nice info bgd nih

    BalasHapus
  102. Nice info gan
    izin share ya :D

    BalasHapus
  103. Tq atas info'a cukup berguna tuk sy

    BalasHapus
  104. Mantapp
    Pada mampir ke Blog saya ya ^_^

    BalasHapus
  105. mantap gan infonya ,,, mampir ya :D http://andikalicious.blogspot.com/

    BalasHapus
  106. info yang komplit dan bermanfa'at terimakasih kunjungi blog saya http://penjualan-windows.blogspot.com 100%grtis........

    BalasHapus
  107. makasih banget info nya kapan kapan kunjungi juga ya blog gua .. cipuyy.blogspot.com

    BalasHapus
  108. makasih nch artikelnya, mdah@an blog sy ada yng berkunjung

    BalasHapus
  109. Waaa ....info yang menarik bagi saya yg pengunjung blog sy masih minim............

    thans ya infonyaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  110. duh ane jadi pusing gan ternyata sulit juga yah....

    BalasHapus
  111. publikasikan blog saya juga yagh
    trims

    BalasHapus
  112. memang susah dapetin pengunjung tapi saya akan berusaha dan memang harus beli domain ya?....terimakasih atas infonya

    BalasHapus
  113. Thanks your share...
    posting ini sangat berguna bagi pemula (newbie)...
    saya bergerak di bidang informasi untuk Macbook dan Artikel, tip dll,
    silahakan kunjungi..
    www.digital-macbook.com

    BalasHapus
  114. wah bisa langsung di coba nih...
    agar blog aku terkenal hehehe......

    BalasHapus
  115. Terima kasih infonya... bagus banget nih...

    kunjungi blog saya
    http://onlinestore828.jimdo.com/

    bagi yang berminat silahkan dibuka ya...

    BalasHapus
  116. terimakasih atas informasinya, sebagai pemula sangat bermanfaat tentunya :)

    BalasHapus
  117. Thanks. sudah membantu... Good Job !!!

    BalasHapus
  118. lengkap sekali pandunan belajarnya... makasih infonya telah berbagi...

    BalasHapus
  119. Wahhh ini arteikel memiliki bahasa tulisan yang mudah dimengertii... Thanks gan, Good ;luck

    BalasHapus
  120. Info yang sangat menarik,, terima kasih banyak.. sebagai pemula saya merasa sangat terbantu :)

    BalasHapus
  121. Jangan Lupa Mampir ke www.spirit-heaven.co.cc ya

    BalasHapus
  122. thank's gan atas infonya
    sukses terus..

    BalasHapus
  123. Ane coba mau ngikutin tipsnya agan nih, sepertinya manjur banget. Buktinya postingan agan sampai 200 lebih yang ngasih respon. Mau juga ane kek gini. hehehehe....

    BalasHapus
  124. TERIMAKASIH ATAS TIP NYA SMOGA MANFAAT.SYA PUNYA BLOG CKEP www.tekanini.com/alwi2malik

    BalasHapus
  125. Makasih mas infonya sangat berguna terutama bagi saya yang masih belajar dan baru mencoba...

    BalasHapus
  126. infonya menarik gan.....thanks.
    rame yang komen di blog agan.

    BalasHapus
  127. ok juga nich tips nya, membantu sakli. salam kenal ya... and happy blogging

    BalasHapus
  128. makasih infonya bantu blogku dong Soldiers-muslim.blogspot.com

    BalasHapus
  129. mampir yah
    www.e-nanra.blogspot.com
    www.gohealthful.blogspot.com

    BalasHapus
  130. Mudah-mudahan bisa menerpkan tips di atas...thanks

    BalasHapus
  131. suka sekali.. thx buat tips dan infonya.
    semoga blog saya juga bisa seperti ini, amin...




    mitsubishi-lampung.blogspot.com

    BalasHapus
  132. hem gitu ya' bagus juga tipnya
    thanks atas infonya

    BalasHapus
  133. top maarkotop mang keren ente...
    bisa di terap kan di blog ane...

    BalasHapus
  134. terimakasih infonya, sangat membantu

    BalasHapus
  135. makasih banget indonya gan,,saya langsung mau mempraktekannya..


    www.cherrybelle-fansclub.blogspot.com

    BalasHapus
  136. Thanks Gan, Infonya keren

    Visit & Follow My Blog : dzaki19.blogspot.com

    BalasHapus

Your Bio Link For FREE
Diberdayakan oleh Blogger.